Berenang Di Treasure Bay, Kolam Renang Terbesar Di Asia Tenggara

Tahun ini aku banyak dapat pengalaman menyenangkan yang luar biasa dan susah untuk dilupakanKalau kata zodiak, aku lagi hoki, kata fengshui, posisi tidurku bawa rejeki, aku nggak ngecek apa kata primbon atau kata mantan tentang aku sih #halah 😂😝 Pokoknya aku ngerasa tahun ini AWESOME! Nah, salah satu pengalaman yang bikin aku ngerasa tahun ini awesome banget itu adalah berenang di TREASURE BAY, kolam renang terbesar di Asia Tenggara 😍

air kolamnya beneran warna biru seger gini lho!

Kolam renang ini ada di Bintan, Kepulauan Riau dan dikenal dengan Lagoi atau Crystal Bay atau Crystal Treasure Bay 😬 kamu mau berenang aja jauh amat pit sampe ke Bintan segala? ke kolam renang di citos atau pim kan bisa, atau ke ancol gitu! Hellaaaaw, sebenarnya aku ke Bintan itu bukan untuk berenang. Bisa berenang di treasure bay itu bonus 😂 Aku ke Bintan itu untuk bekerja, ngeliput salah satu event perusahaan yang dihandle oleh kantor tempat aku bekerja. Nah, venue eventnya di Treasure Bay, Bintan karena aku nggak demen work-hard tapi demen work-smart jadinya bisa kerja sambil liburan 😉😝

Enaknya Kerja Sambil Liburan

Tahu tagline “my trip, my adventure” yang sering jadi caption para instagramer dan jadi tulisan kaos para traveler itu kan? Nah, kalau aku justru mau bikin “my job, my adventure” 😂 karena aku bisa jalan-jalan itu karena pekerjaanku yang sekarang, selain jadi blogger aku juga freelance social media manager dan fotografer. Apa yang aku kerjakan saat ini hanya membutuhkan laptop, kamera, koneksi internet dan asupan makanan/cemilan yang cukup 😋

Melalui pekerjaan kali ini, aku jadi tahu banyak hal tentang tempat ini. Berikut ini beberapa fun-facts mengenai Lagoi:

  1. Nomer 1 di Asia Tenggara
  2. Luasnya 6,3 hektar atau 115.060.000 liter kapasitas air
  3. Memiliki panjang 800 meter dari satu ujung ke ujung yang lain (luas permukaan setara dengan 50 kolam renang Olimpiade)
  4. Memiliki kedalaman 2,5 meter dengan kemiringan bertahap.
  5. Menggunakan teknologi ramah lingkungan, menggunakan sekitar 100 kali lebih sedikit produk kimia dari kolam renang konvensional.
  6. Menggunakan teknologi inovatif Crystal Lagoon berkelanjutan dan aman bagi lingkungan seperti menggunakan sumber daya terbatas seperti energi & air untuk digunakan secara efisien.
  7. Laguna beroperasi di sirkuit tertutup.
Sunset di Lagoi

Aktifitas yang Bisa Dilakukan di Lagoi

Setelah menempuh penerbangan selama 1 jam 45 menit dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Hang Nadim, aku dan tim kantor masih harus melanjutkan perjalanan menggunakan mobil selama 35 menit menuju Pelabuhan Telaga Punggur dan menyebrangi lautan lepas selama 45 menit dengan Kapal Ferry menuju Pelabuhan Bintan. Perjalanan masih jauh cyint ke Treasure Bay karena sesampainya di Pelabuhan Bintan, kami sudah ditunggu oleh bis yang akan mengantar kami ke Lagoi dengan waktu tempuh 2 jam perjalanan darat. Yah, bisa dihitung untuk perjalanan menuju lokasi ini saja membutuhkan waktu hampir setengah hari 😅  Sesampainya di Lagoi, semua lelah selama perjalanan mendadak sirna tergantikan rasa ingin cepat-cepat nyebur ke kolam renang saat melihat birunya air kolam 😂😋 tapi niat itu aku urungkan karena kehadiranku disini yang utama adalah kerja dulu baru main cyint~ 😅

Ada banyak sekali aktifitas yang bisa kita lakukan di Lagoi ini, yaitu:

1. Naik Scooter Keliling Lagoi

Selama melakukan pekerjaan di lokasi ini, scooter yang disediakan oleh Treasure Bay sangat membantu sekali untuk berkeliling lokasi yang sangat-luas-sekali 😅 Nggak bisa ngebayangin deh gimana pegelnya kakiku kalau harus jalan kaki bolak-balik dari basecamp tim di dekat lobby ke venue acara yang letaknya di area outbond Lagoi.

Harga sewa scooter ini Rp 150.000,- dari jam 9 pagi sampai 6 sore. Nah, karena kami menginap di Glamping Tent Deluxe, The Canopi maka kami mendapat free service seharian menggunakan scooter ini. Electric Scooter ini nggak bisa dipake ngebut ya, kecepatan maksimalnya cuma 20km/jam dan hanya boleh dikendarai oleh orang dengan usia diatas 12 tahun dan tingginya diatas 140cm 😉

 

2.  Keliling Lagoi Naik Solar Boat

Dengan membayar 6-10 SGD saja kalian akan diantar oleh nahkoda Solar Boat mengeliling Lagoi. Boat ini beroperasi mulai dari jam 9 sampai 6 sore. Anak-anak dibawah usia 12 tahun yang mau naik boat ini harus dengan pengawasan orang tua. Berikut ini adalah fotoku dengan pencitraan liburan yang HQQ, sebenernya ini aku lagi kerja motretin para peserta outbond yang lagi main di waterland, tapi sekalian nyempetin foto-foto 😆

3. Basah-basahan di Water Sports Park

Dengan luas 40 x 30m, strukturnya mampu menampung hingga 40 orang sekaligus dan menjadi jalur rintangan bagi kegiatan outbond, games teamwork dan tempat bagi siapapun yang ingin bersenang-senang di Lagoi, mau berjemur juga boleh kok, asal jangan cuci dan jemur pakaian aja disini 😁

Sesungguhnya aku sendiri ingin sekali mencoba wahana ini, namun apa daya nggak ada yang mau nemenin aku main di wahana ini seusai peserta outbond selesai main karena timku nggak ada yang mau basah-basahan 😞

4. Uji Nyali di Slip and Slide

Rasakan sensasi yang meluncur turun 7.5m, terangkat ke udara sebelum terjun ke air kolam yang biru, buat yang mau uji nyali bisa juga coba slide 3m 😄

Wahana ini beroperasi mulai dari jam 9 pagi hingga 6 sore, cukup membayar 5 SGD saja kalian bisa menikmati wahana Slip and Slide ini sepuasnya. Anak-anak dibawah usia 12 tahun harus dengan pengawasan orang tua.

Wahana ini seru untuk dinikmati rame-rame, jangan khawatir tenggelam karena setiap pengunjung dilengkapi dengan life jacket.

5. Berenang di kolam renang terbesar di Asia Tenggara

Setelah 2 hari menjalankan event dengan lancar, akhirnya bisa menyempatkan diri untuk liburan dan berenang di kolam sebelum kembali pulang ke ibukota. Yang membuat kolam renang ini spesial adalah AIRNYA! air di kolam ini sebenarnya berasal dari laut dan telah melalui 21 tahapan filtrasi sehingga membuat para pengunjung nyaman berenang di kolam ini. Air di kolam ini tidak lengket di kulit, nggak merusak rambut bewarna dan tidak menyebabkan pedih di mata saat berenang tanpa menggunakan kacamata renang. Kolam renang ini juga di treatment secara khusus, dibersihkan setiap pagi dengan menggunakan kapal dan alat khusus. Benar-benar terjaga kebersihan dan kualitas airnya. Sepanjang area kolam renang kalian akan menemukan satu tali kuning besar di sepanjang kolam, itu adalah batas area berenang untuk para tamu. Gimana rasanya pit berenang di kolam renang terbesar se-Asia Tenggara? YO WIS PASTI SENENG LAH!! 😂 Buat yang nggak bisa berenang tapi pengen main air bisa naik angsa karet yang ada di kolam sambil foto-foto buat instagram.

6. Berpesta di tepi kolam renang

Tempat ini juga cocok untuk kalian yang suka bikin acara party. Pesta BBQ dan Prasmanan, makan malam di pinggir kolam lalu joget asik sesuai irama DJ juga seru!

7. Merasakan nikmatnya Glamping alias Glamour Camping

Ada 5 jenis tipe kamar di The Canopi, Treasure Bay ini. Semua kamarnya berbentuk tenda keren dan dilengkapi dengan fasilitas yang membuat tamu nyaman berada di kamar.

GARDEN TENT

The new Garden Tents are clustered around scenic garden pavilions that offer nature views and lush outdoor space to enjoy the landscape.

GARDEN TENT FEATURES
Each tent sleeps up to a maximum of 4 pax (additional charges for 3rd and 4th Glampers applicable) and is complete with the following amenities:

Four-Poster King-Sized Bed • Day Bed • Air-Conditioning • Standing Fan • LCD Television • Mini Fridge • Tea and Coffee Making Facilities • Private Bathroom with Shower • Hairdryer • Towels • Private Patio with Outdoor Setting • Wi-Fi Connection • Safe Deposit Box • Infant Cot (upon request)

Room rate includes:
i) Complimentary 2-way transfer service between Bandar Bentan Telani Ferry Terminal and The Canopi Resort
ii) Complimentary breakfast for 2 pax
iii) Complimentary entry to Chill Cove @ Treasure Bay Bintan

SAFARI TENT

The Safari Tents suit those who prefer nature and offer clusters of tents in 4s or 6s surrounding a private courtyard where bigger groups of families and friends can enjoy their glamping experience together.

SAFARI TENT FEATURES
Each tent sleeps up to a maximum of 4 pax (additional charges for 3rd and 4th Glampers applicable) and is complete with the following amenities:
Four-Poster King-Sized Bed • Day Bed • Air-Conditioning • Standing Fan • LCD Television • Mini Fridge • Tea and Coffee Making Facilities • Private Bathroom with Shower • Hairdryer • Towels • Private Patio with Outdoor Setting • Wi-Fi Connection • Safe Deposit Box • Infant Cot (upon request)

Room rate includes:
i) Complimentary 2-way transfer service between Bandar Bentan Telani Ferry Terminal and The Canopi
ii) Complimentary breakfast for 2 pax
iii) Complimentary entry to Chill Cove @Treasure Bay Bintan

LAGOON VIEW TENT

For those who want to be where the action is.The Lagoon View Tents are located right in front of the lagoon, offering a spectacular view of the crystal blue waters as well as all the action at the lagoon.

LAGOON VIEW TENT FEATURES
Each tent sleeps up to a maximum of 4 pax (additional charges for 3rd and 4th Glampers applicable) and is complete with the following amenities:

Four-Poster King-Sized Bed • Day Bed • Air-Conditioning • Standing Fan • LCD Television • Mini Fridge • Tea and Coffee Making Facilities • Private Bathroom with Shower • Hairdryer • Towels • Private Patio with Outdoor Setting • Wi-Fi Connection • Safe Deposit Box • Infant Cot (upon request)

Room rate includes:
i) Complimentary 2-way transfer service between Bandar Bentan Telani Ferry Terminal and The Canopi
ii) Complimentary breakfast for 2 pax
iii) Complimentary entry to Chill Cove @Treasure Bay Bintan

LAGOON VIEW DELUXE TENT

The Lagoon View Deluxe Tents are slightly elevated on higher ground and equipped with an outdoor whirlpool tub, where guests can enjoy views of the lagoon and relax.

LAGOON VIEW DELUXE TENT FEATURES
Each tent sleeps up to a maximum of 4 pax (additional charges for 3rd and 4th Glampers applicable) and is complete with the following amenities:

Four-Poster King-Sized Bed • Day Bed • Air-Conditioning • Standing Fan • LCD Television • Mini Fridge • Tea and Coffee Making Facilities • Private Bathroom with Shower • Hairdryer • Towels • Private Patio with Outdoor Setting • Outdoor Whirlpool Tub • Wi-Fi Connection • Safe Deposit Box • Infant Cot (upon request)

Room rate includes:
i) Complimentary 2-way transfer service between Bandar Bentan Telani Ferry Terminal and The Canopi Resort
ii) Complimentary breakfast for 2 pax
iii) Complimentary entry to Chill Cove @Treasure Bay Bintan

GLAMPING DELUXE TENT

These premium tents are over 45min size and complete with tasteful interiors and luxurious amenities such as private en-suite whirlpool bath. Suitable for honeymooners, the Glamping Deluxe Tents offer privacy and sense of quietness amidst nature.

Book and stay in a Glamping Deluxe Tent from now until 31 December 2017 and enjoy a complimentary electric scooter during your stay.

GLAMPING DELUXE TENT FEATURES
Each tent sleeps up to a maximum of 4 pax (additional charges for 3rd and 4th Glampers applicable) and is complete with the following amenities:

Four-Poster King-Sized Bed • Day Bed • Air-Conditioning • Standing Fan • LCD Television • Mini Fridge • Tea and Coffee Making Facilities • Private Bathroom with Shower • Ensuite Whirlpool Bath • Hairdryer • Towels • Private Patio with Outdoor Setting • Wi-Fi Connection • Safe Deposit Box • Infant Cot (upon request)

Room rate includes: 
i) Complimentary 2-way transfer service between Bandar Bentan Telani Ferry Terminal and The Canopi
ii) Complimentary breakfast for 2 pax
iii) Complimentary entry to Chill Cove @ Treasure Bay Bintan

Glamping deluxe tent ini bener-bener PRETTY COOL! 😂 ada jacuzzi yang bisa dipakai berendam air hangat melepas lelah ketika selesai event 😋


Nah, buat kalian yang masih bingung mau menikmati libur natal dan akhir tahun dimana, bisa tuh kalian pergi ke Treasure Bay Bintan dan menginap di The Canopy 😉 Cerita tentang keseruanku di pulau Bintan nggak selesai disini lho! Masih ada ceritaku tentang kuliner khas  pulau Bintan yang recommended untuk kamu coba. Penasaran? tunggu postingan aku selanjutnya ya! 😘

 

 

You may also like

2 comments

  1. Mata uang yg dipake SGD ya.. Apa krn lbh banyak turis dr Singapura yg dtg dibanding orang lokalnya 😀 ?

    Udh masukin Bintan ke wish list.. . Tapi kepengin nunggu si bungsu agak gedean dikit supaya dia jg bisa nikmatin main aer nya 😀

Leave a Reply