5 Ritual Mendapatkan Kuku Indah dan Sehat

5 Ritual Mendapatkan Kuku Indah dan Sehat – Mengawali tahun baru dengan kuku jari tangan dan jari kaki yang cetar serta sehat terawat yuk! Aku jarang banget meni-pedi ke salon, lebih demen meni-pedi sendiri di rumah. Kadang suka serem kalau kuku dipotongin orang lain, selain itu lebih hemat kalau perawatan sendiri di rumah, tinggal beli alat2nya aja 😁 Sama seperti kulit, kuku juga perlu dirawat dan diberi perhatian ekstra agar tetap lembap, sehat dan kuat. Pernah ngalamin kuku kalian rapuh mudah patah? Ada beberapa penyebabnya yaitu usia, stress, infeksi bakteri & jamur serta kurang asupan vitamin. Selain mempercantik kuku dengan kuteks yang warna-warni, kamu juga perlu menyeimbangkannya dengan melakukan perawatan sederhana, berikut ini aku mau berbagi 5 ritual merawat kuku yang aku lakukan dirumah.

5 Ritual Mendapatkan Kuku Indah dan Sehat
meni-pedi sendiri di rumah yuk!

Do’s:

  1. Sebelum menggunting kuku, rendam jari tangan dan jari kaki dengan air hangat sebentar aja, 5 menit cukup kok. Merendam jari dengan air hangat membuat tekstur kuku lebih lunak sehingga memudahkan proses pemotongan kuku.
  2. Gunakan pengasah kuku secara lembut agar tidak melukai area sekitarnya. Teknik pengasahan satu arah adalah koentji oetama alias kunci utama dalam menciptakan kuku yang sehat.
  3. Balurkan pelembab ke seluruh tangan dan kuku secara rutin terutama saat malam hari. Pastikan untuk memijat lembut kutikula ya.
  4. Untuk metode alami, rendamlah jari tangan di dalam perasan air jeruk nipis selama 10 menit, kandungan asam folat jeruk nipis membantu menjaga kesehatan kuku.
  5. Jangan memakai cat kuku terlalu lama. Ganti aseton dengan cairan alami yang terbuat dari air lemon dan cuka apel untuk menghapus kuteks.

Dont’s:

  1. Memotong kutikula yang merupakan penghalang alami jamur dan bakteri pada kuku.
  2. Mengguntik kuku terlalu pendek karena dapat melukai lapisan kulit bawah kuku.
  3. Gigit jari dan kuku karena merusak bentuk kuku, selain itu kamu sudah bukan waktunya gigit kuku seperti anak-anak. hehehehe

Untuk Hand & Nail cream aku pake @marksandspencer yang Floral Collection China Blue.

 

Lalu untuk nutrisi kutikula kuku, aku pake Almond Nail & Cuticle manicure oil @thebodyshopindo kandungan almondnya bikin kutikula jadi lebih lembut. Bentuknya stick kuas jadi mudah diaplikasikan ke kuku dan tentunya lebih hemat 😋😁

Nail polishnya aku pake @sallyhansen_id yang nomer 360 Plum’s The World. Uniknya cat kuku Sally Hansen ini ada 7 manfaat di dalam satu botol saja. Mulai dari base coat, growth treatment, runway-inspired color, top coat, gel-shine finish, chip-resistance, hingga strengthener dengan kandungan keratin complex untuk kuku yang lebih kuat hingga 64%. Jadi g perlu pake top coat lagi buat terlihat shiny kukunya 😋😘👌

Dalam postingan ini aku nggak mengharuskan kamu pakai produk seperti yang aku pakai ya, bisa disesuaikan dengan budget dan produk favorit kamu aja. Yang penting bukan cuma produknya aja, tapi sejauh apa hal baik dan sehat yang sudah kamu lakukan untuk kuku kamu.

 

xoxo,

upit :*

You may also like

Leave a Reply