Sabtu Bermanfaat di Allianz Ecopark bersama Allianz Sweat Challenge

Sabtu Bermanfaat di Allianz Ecopark bersama Allianz Sweat Challenge – Sebagai pegawai kantoran, rutinitas berolahraga kini sudah tidak lagi dalam urutan pertama dalam aktivitasku. Selama seminggu, aku lebih banyak menghabiskan waktu di depan komputer bekerja dan bisa dipastikan jarang olahraga.

Padahal, jaman kuliah dulu aku itu rajin banget lari pagi di GOR, senam pagi bareng  temen-temen. Mungkin bisa setiap hari olahraga kalau ga ada kerjaan, yang penting bisa punya body ideal bak gitar spanyol dan kaki kurus jenjang bak penyanyi K-Pop. Sekarang pas udah kerja, udah agak susah untuk cari waktu olahraga karena jadwal kosongku cuma weekend.

Sampai suatu waktu, aku dikasih flyer dari acara Allianz Sweat Challenge.  Disana aku liat ada beberapa olahraga yang dulu sering aku ikutin, Zumba, dan Body Weight Training. Aku langsung mikir, ‘Wah mungkin paha aku yang penuh lemak ini jadi kurus lagi nih kalo rajin ikutan”. Pas aku liat tulisan ‘GRATIS’, langsung deh tertarik buat ikutan (hari gini nolak gratisan)

Setelah meneliti tanggal dan tempatnya, aku langsung catat di buku catatan kesayangan (old school banget sih emang, biarin aja :p)

Tempatnya itu ada di Allianz Ecopark Ancol Jakarta dan diadain minggu kedua dan minggu keempat setiap bulan sampai akhir tahun 2018. Kebetulan, minggu ini materinya yang aku lihat adalah ZUMBA. Buat yang ga tahu ZUMBA itu apa, ZUMBA itu olahraga kaya senam gitu tapi menggunakan lagu latin dengan kombinasi gerakan tari-tarian latin.

Singkat cerita, aku akhirnya daftar acara Allianz Sweat Challenge di minggu itu melalui website Allianz https://www.allianz.co.id/program-allianz/allianz-sweat-challenge. Di website tersebut langsung ada form yang bisa diisi buat nama, alamat, e-mail dan nomor telpon,  yang setelah ditanya fungsinya buat ngitung goodybag.

Aku pun menuju lokasi dari rumah ke Ancol, perjuangan yang nggak sia-sia deh buat olahraga demi body ideal apalagi cukup mudah menuju lokasi, karena di sepanjang jalan Ancol udah ada banyak papan bertuliskan “Allianz Ecopark” dan aku berhasil mencapai lokasi tepat waktu sekitar jam 6 pagi. (prestasi tersendiri ini, bisa nyampe ancol jam 6 pagi!)

Sesampainya di lokasi, sudah banyak peserta yang hadir membawa perlengkapan olahraganya masing-masing. Peserta yang ikut juga cukup beragam lho! Ada anak muda, balita, juga orang tua yang meramaikan Allianz Sweat Challenge minggu ini.

Sampai akhirnya, Allianz Sweat Challenge pun dimulai dengan suara iringan musik dan naiknya Chantika Felder ke atas panggung. Meriah banget! Semua peserta sangat bersemangat mengikuti arahan dari instruktur Chantika. Orang-orang yang lalu lalang pun ikutan meramaikan acara ini. Selama acara, kalian boleh minta minum ke panitia juga loh, disediakan teh tawar dari teh botol Sosro dan kopi dari Gambino Coffee yang lagi hits. Acaranya gratis, minum pun gratis pula, indahnya dunia!

Tanpa terasa acara sudah berlangsung selama satu jam dan sampai ke penghujung acara. Di akhir acara, aku dapet goodybag dari panitia yang isinya merchandise dari Allianz. Sebelum pulang, tentu saja aku enggak lupa foto-foto dengan seluruh peserta buat aku pajang di akun Instagram dong! Hehehe.

Buat kalian yang belum ikutan, aku recommend banget acara ini karena seru banget! Kalian dapet sehatnya, dan kalian dapat juga hadiahnya. Ayo, sampai jumpa dua minggu lagi di cardio dance! Follow IG @AllianzIndonesia untuk tahu lebih banyak acaranya.

Baca juga:  Belajar Motret "Fairy Light" Bareng Fujiguys Indonesia.


Allianz Ecopark,

Perwujudan Komitmen Allianz Dalam Meningkatkan Kualitas Hidup

Allianz Indonesia terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Sejak tahun 2012, Allianz Indonesia telah menyelenggarakan beragam aktivitas untuk mendukung peningkatan kualitas hidup, salah satunya dengan aktivitas berlari yaitu Allianz World Run. Pada pertengahan tahun 2017, Allianz Indonesia mewujudkan komitmennya dengan menghadirkan sarana dalam peningkataan kualitas hidup melalui perubahan hak penamaan yang semula bernama Ocean Ecopark menjadi Allianz Ecopark. Melalui kemitraan ini, Allianz dapat lebih terintegrasi dengan masyarakat melalui berbagai kegiatan yang dapat dilakukan di Allianz Ecopark.

Kawasan Ancol merupakan pasar terluas untuk taman hiburan di Indonesia yang mencapai sekitar 17 juta pengunjung setiap tahunnya. Berdasarkan Segmentasi Pelanggan Accenture 2016, Allianz Indonesia memiliki segmen yang kuat dalam kategori profesional muda. Dengan hak penamaan Allianz Ecopark di kawasan Ancol ini, Allianz dapat memperkuat brand top of mind di segmen lainnya.

Taman seluas 34 hektar ini merupakan wisata Nature Sport Edutainment dimana para pengunjung dapat melakukan beragam aktivitas dengan nilai-nilai edukasi dan hiburan melalui pendekatan green lifestyle. Allianz Ecopark terbagi menjadi beberapa kawasan (zona) dengan fungsi dan fasilitas berbeda, yaitu Eco Nature, Eco Art, Eco Care, Eco Market, Taman Fitness, dan Learning Farm.

Eco-Nature akan memanjakan pengunjung dengan keindahan alam dan berbagai jenis satwa yang sudah jinak. Untuk melihat seni dan budaya Indonesia, pengunjung dapat berkunjung ke Eco-Art. Sedangkan di Eco-Care, pengunjung diajak untuk menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan dan keluarga. Ingin belanja sayur dan buah? Pengunjung dapat berkunjung ke Eco-Market dimana terdapat beragam buah dan sayur bebas pestisida. Eco-Market merupakan pasar organik pertama dan terbesar di Jakarta. Selain itu, pengunjung juga dapat berolahraga fitness outdoor di Taman Fitness yang menyediakan beragam peralatan fitness. Ada juga Learning Farm, sarana edukasi yang sangat baik untuk anak-anak dengan hiburan atau wahana bermain sambil belajar. Pengunjung akan diajarkan bagaimana cara berkebun dilengkapi dengan lahan untuk bercocok tanam yang cukup luas layaknya seorang petani.

Selain itu, Allianz Ecopark juga menyediakan fasilitas untuk jogging, walking dan bersepeda. Di sini, Allianz dapat melakukan beragam kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan dan lingkungan yang menjangkau segmen pasar maupun segmen lain. Allianz Ecopark akan dipromosikan sebagai pusat pernapasan sehat di kawasan Ancol yang dapat memberi manfaat bagi sekitarnya.


 

You may also like

2 comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.