Liburan Kilat dan Hemat ke Kota Terdekat dengan Traveloka

Hati siapa yang tak gembira ketika melihat ada tanggal merah di kalender? Para pekerja kantoran pasti senang sekali, termasuk aku! Apalagi kalau hari liburnya ada di awal minggu, jadi bisa menikmati akhir pekan dengan sangat tenang.  Hahahaha 😀

Kebetulan, minggu depan ada satu hari libur Nasional di hari Selasa, 20 November 2018. Aku berencana untuk liburan ke kota terdekat, Bandung. Rasanya pasti menyenangkan menghabiskan akhir pekan di Bandung, belanja baju, kulineran, main ke taman dan hunting foto. Terakhir aku pergi ke Bandung itu dua tahun lalu, itu pun karena menghadiri undangan pernikahan seorang kerabat dekat.

Ada banyak cara menuju Bandung, biasanya aku bawa kendaraan pribadi atau naik kereta tapi untuk perjalanan liburan kilat kali ini aku mau mencoba naik Bus Travel ke Bandung. Seperti biasa untuk pencarian dan pembelian tiket perjalanan, aku menggunakan aplikasi Traveloka.

PICK, BOOK, GO!

Aplikasi Traveloka memberikan banyak sekali kemudahan! Karena memesan tiket bus di traveloka semudah belanja online. Mulai dari cek jadwal bus, memesan tiket dan membayar tiketnya bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. (selama masih ada jaringan internet dan saldo di tabungan, tentunya :p)

Tampilan website traveloka juga user friendly, memudahkanku untuk memesan tiket perjalanan yang sesuai dengan waktu dan budget yang aku miliki.

Aku bisa cek jadwal ketersediaan bus, keberangkatan bus dari mana, dan tiba jam berapa di Bandung

Ada banyak pilihan waktu keberangkatan, awalnya aku kira bus ke Bandung hanya ada waktu pagi sampai siang hari saja, namun ternyata ada juga bis yang berangkat malam. Karena aku baru selesai kantor pukul 5 sore, jadi aku memilih bus malam untuk pergi ke Bandung.

Tak hanya itu, aku juga bisa mengecek dengan detail bus dan detail perjalanannya seperti,  jumlah kursi penumpang, fasilitas yang dimiliki bus, lokasi keberangkatan bus dan lokasi pemberhentian bus.

Sistem pembayarannya pun beragam, bisa melalui atm, transfer M-Banking/E-Banking, Kartu Kredit, bahkan pay later. Cukup mudah kan! Apalagi sekarang lagi ada banyak diskonan dari Traveloka. Buat kamu yang juga mau pergi liburan ke Bandung, buruan gih pesen tiketnya di sini

WALKING AROUND BANDUNG

Baca juga:  Nihi Sumba, Penginapan di Indonesia yang Mendunia!

Setelah urusan tiket selesai, sekarang saatnya menentukan lokasi mana saja yang seru untuk dikunjungi untuk belanja, kulineran dan hunting foto.

Rumah Mode

Lokasi ini memiliki tempat yang besar, nyaman serta dilengkapi dengan beragam koleksi barang fashion untuk semua kalangan usia. Baik pria, wanita, anak-anak, remaja, hingga orang tua. Rumah Mode ini berada di kawasan Jl. Dr. Setiabudhi. Bangunannya nggak seperti Fashion Outlet pada umumnya lho. Design bangunannya cukup khas dengan sentuhan arsitektur tradisional khas pulau Bali. Pokoknya feels like home deh kalau belanja di Rumah Mode.

Batagor, Cuanki, dan Seblak

Ngomongin kuliner Bandung, pasti langsung kebayang Batagor, Cuanki dan Seblak yang menjadi makanan khas kota Bandung. Batagor terenak yang selalu aku datangi kalau lagi main ke Bandung adalah Batagor Hanjuang di Jalan Astina, harga seporsinya relatif murah, hanya Rp 10,000/Porsi. Cuanki yang enak menurutku adalah Cuanki Serayu di Jl. Serayu, seporsinya hanya Rp 15.000,- dan Seblak Kuah yang enak jelas ada di Jl. Dipati Ukur, Seblak Oces tak hanya menyediakan seblak kuah saja, tapi ada seblak kering juga. Harganya pun beragam, mulai dari Rp 5.000,- hingga Rp 15.000,- tergantung pilihan topping

Kalau untuk urusan hunting foto, aku sih belum ada target lokasi khusus yang harus dikunjungi, tergantung kemana kaki melangkah aja sih karena sekarang Bandung udah jadi kota yang Instagramable sih. #Ciyegitu~ hahahaha.

Jadi, kamu mau liburan kemana nih long weekend kali ini? Kasih tau aku dong di kolom komentar, kalau ada yang pergi ke Bandung juga, yuk berangkat bareng naik bus! 😉


xoxo,

Upito :*

 

 

 

 

 

 

You may also like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.