Tidak Ada Pesta Hari Ini – #HariBloggerNasional

Tidak Ada Pesta Hari Ini – Aku pertama kali serius ngeblog itu tahun 2013, enam tahun setelah Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Muhammad Nuh mencanangkan tanggal 27 Oktober 2007 sebagai Hari Blogger Nasional. Seperti yang aku tulis pada kalimat pembuka postingan ini, tahun 2013 aku mulai serius menulis di blog, memperhatikan isi konten, merapikan tampilan blog dan konsisten menulis.

Blog heiupito ini aku bikin baru, karena blog yang lama heiupit.com di hack seseorang, panjang ceritanya kalau aku tulis disini. Intinya, jangan pernah percaya orang lain untuk manage blog kamu. Sebisa mungkin belajar sendiri bagaimana cara manage blog pribadi dan simpanlah postingan blogmu dalam bentuk salinan file. Beberapa teman blogger tahu ceritaku ini dan menyayangkan postingan lamaku yang tidak ada salinannya sehingga tidak bisa posting ulang di blog baru. Yadalayaaa, what’s done is done.

Menulis blog adalah hal yang sangat menyenangkan, yang awalnya aku menulis blog sebagai curhat pribadi, sekarang mulai beralih menjadi catatan perjalanan ke tempat wisata baru, catatan ketika mengikuti kegiatan komunitas, hingga profit focused. Seperti yang pernah disampaikan kak Swastika Nohara,  pada saat bloggercamp tahun lalu.

Ada banyak alasan kenapa seseorang menulis di blog, ada yang menulis untuk curhat pribadi, ada yang menjadikan blog sebagai sumber pendapatan ketika ia mengelola konten blognya dengan baik. – @Sabaix, Bloggercamp 2015

Bloggercamp 2015 bukanlah acara pesta blogger yang pertama kali aku ikuti, namun acara bloggercamp tahun lalu ini yang masih melekat di hati dan masih segar dalam ingatan.

Semua blogger dari seluruh Jawa Timur datang berkumpul di The Pines, Taman Dayu untuk berbagi ilmu dan berbagi pengalaman. Ada banyak kegiatan seru yang kami lewati bersama, pesta blogger tahun lalu memang telah usai, namun keceriaan, hangatnya kebersamaan masih tetap melekat erat, jalinan komunikasi dan silahturahmi di antara kami masih terjalin dengan sangat baik.

Baca juga:  Smart City, Kota Dengan Banyak Solusi Bukan Aplikasi.

Tidak ada pesta hari ini. Tidak ada pertemuan tatap muka dan sorak sorai bergembira seperti tahun lalu, namun cuitan #HariBloggerNasional2016 di social media tetap ramai, sapaan hangat “Selamat hari blogger teman-teman” di grup blogger terus datang silih berganti daritadi pagi, dan selalu ada postingan baru mengenai #HariBloggerNasional2016 dari para blogger yang membuat semangat menulis tetap bernyala-nyala.

Tidak ada pesta hari ini, tapi ada postingan baru kan hari ini? hhahaha..#ciyegitu~~

Salam :*

You may also like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.