Dompet Elektronik Masa Kini, SAKUKU, Bikin Hang Out Makin All Out!

Dompet Elektronik Masa Kini –  Hai! Awal bulan ini tepatnya tanggal 8 November 2016 aku mendapat kesempatan untuk menghadiri acara seru #NgobrolBloggerCantik di Cafe Communal Coffee & Eatery. Kali ini blogger cantik Surabaya akan diajak mengenal lebih jauh #InovasiBCA yang baru yaitu SAKUKU. Inovasi baru dari BCA ini cocok dan pas banget untuk para perempuan, apalagi untuk perempuan muda yang aktif berkegiatan dan sebentar lagi menjadi calon ibu rumah tangga seperti saya. Hehehe.

Surabaya sedang diguyur hujan deras ketika aku sampai di depan pintu Café Communal, terdengar ada alunan lagu dari lantai 2, tempat para blogger cantik berkumpul, pertanda bahwa acara utama belum dimulai. Setelah melakukan registrasi ulang, aku duduk bergabung dengan teman blogger lainnya menikmati cemilan dan minuman yang sudah tersedia, baru juga ngemil keripik sudah ditodong untuk menyanyi bareng 7 Nada Band. Seperti biasanya, ketika ada gathering blogger da nada acara nyanyi-nyanyinya pasti deh aku langsung ditodong Aya @cewealpukat dan mbak Amma untuk menyanyi.

Setelah menyanyikan satu lagu, panggung aku kembalikan lagi pada 7 Nada Band dan MC acara.

Sambil menikmati cemilan dan hidangan yang sudah disediakan, MC mengajak para blogger berinteraksi, menanyakan apakah para blogger memiliki pengalaman unik dan seru selama menjadi nasabah bank BCA. Aku punya satu pengalaman yang bisa menjadi masukan/saran bagi pengembangan Inovasi BCA kedepannya. Beberapa bulan lalu aku travelling ke Labuan Bajo. Flores disana belum tersedia counter ATM BCA, sulit sekali mencari counter atm BCA padahal beberapa teman-teman seperjalananku pengguna ATM BCA. Semoga setelah ini segera ada counter ATM BCA di Labuan Bajo, Flores.

Di acara ini juga disediakan photobooth bagi para blogger yang mau foto-foto cantik, lumayan stok fotonya bisa jadi konten postingan blog, Instagram, facebook dan tak lupa juga livetweet dengan hestek #NgobrolBloggerCantik #InovasiBCA.

Permisi, blogger cantik mau foto eksis dulu~

Sebelum masuk dalam sesi utama, ada Ken Raras seorang beauty influencer yang berbagi tips menarik mengenai cara memilih produk kecantikan yang ekonomis dan sesuai dengan tipe kulit wajah.

Tiba di sesi utama event ini, Mas Charles Buntoro yang memperkenalkan BCA SAKUKU kepada kami para blogger.

SAKUKU adalah dompet elektronik yang dapat digunakan untuk pembayaran belanja, isi pulsa dan transaksi perbankan lainnya. Kabar gembira bagi kita semua yang lebih sering ketinggalan dompet daripada handphone. Yey!

Bagaimana cara mendapatkan SAKUKU? Cara mendapatkan sakuku cukup mudah, yaitu:

 

Note: Limit saldo maksimum Sakuku Plus sebesar Rp 10.000.000,- efektif berlaku pada 25 November 2016

Keuntungan: Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan saat menggunakan Sakuku:

  1. Mudah : Hanya perlu download aplikasi di application store untuk membuka uang elektronik Sakuku.
  2. Praktis : Nomor handphone sebagai nomor kepemilikan Sakuku.
  3. Gratis : Bebas biaya administrasi bulanan
Baca juga:  Tissot, Pencatat Waktu Resmi Asian Games 2018

Tidak harus menjadi nasabah BCA untuk dapat menggunakan aplikasi ini, karena layanan SAKUKU menggunakan nomor handphone sebagai nomor uang elektronik. Dengan SAKUKU, smartphone kita jadi lebih banyak manfaatnya, dompet elektronik dalam genggaman.

Fitur Produk

  1. Info Saldo: Dengan fitur ini kamu bisa cek berapa saldo kamu.
  2. Mutasi Transaksi: Ragam transaksi yang telah kamu lakukan bisa dilihat di fitur ini.
  3. Bayar Belanja : Fitur ini bisa untuk bayar belanjaan kamu di merchant fisik/toko atau merchant online/website sakuku. Untuk wilayah Surabaya, sudah ada lebih dari 15 merchant yang menjadi partner SAKUKU.
  4. Isi Pulsa: Dengan fitur ini kamu bisa isi pulsa sendiri atau mengisi pulsa teman. Kamu bahkan bisa minta isi pulsa ke teman Sakuku di sini.
  5. Kontak: Di fitur kontak ini kamu bisa melihat siapa saja teman-teman kamu yang menggunakan sakuku.
  6. Setting: Fitur untuk mengubah profil Sakuku, cover picture, PIN, mengaktifkan fitur permintaan, melihat info SAKUKU dan melakukan aktivasi SAKUKU plus.

 Apa sih SAKUKU Plus itu?

Secara garis besar tidak ada yang membedakan antara Sakuku dan Sakuku Plus kecuali limit saldonya, kalau sakuku limitnya Rp 1.000.000 sedangkan Sakuku Plus Rp 5.000.000 fitur yang dimiliki oleh Sakuku Plus ini adalah:

  1. Transfer : Kamu bisa transfer uang atau minta transfer ke teman yang memiliki Sakuku. Dengan minimal transfer Rp 5.000, teman yang diminta atau meminta transfer harus lebih dulu mengaktifkan Sakuku Plus.
  2. Split Bill : Dengan fitur ini kamu bisa berbagi tagihan sama teman. Pokoknya bayar apa saja bisa dibagi rata. Fitur ini bisa berbagi tagihan ke maksimal 9 orang teman yang juga sudah mengaktifkan Sakuku Plus.
  3. Tarik Tunai di ATM BCA : Ada cara baru ambil uang tanpa kartu di ATM BCA berlogo Sakuku. Jika sudah mengaktifkan Sakuku plus, kamu bisa menarik uang tunai kelipatan Rp 50.000 dengan maksimal penarikan Rp 1. 250.000

Biar makin all out, cek informasi berikut ini deh!

 

Nah, gimana? Serius nggak mau download Sakuku? Sakuku bisa bikin hang out kita makin all out! Buruan download, kemudian isi data diri dan top up saldonya. Jangan lupa ajak orang terkasih buat download juga, lumayan kan bisa sering-sering di isiin saldo Sakukunya. #eh

Kode download Sakuku diterima dengan baik sama calon suami. Aseeek~

Salam, Semoga bermanfaat :*

You may also like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.