Tips Membeli Mobil Bekas Sebagai Solusi Kebutuhan Berkendara!

Tips Membeli Mobil Bekas Sebagai Solusi Kebutuhan Berkendara! – Tak semuanya yang berlabel bekas itu kualitasnya buruk. Mobil bekas contohnya, saat ini pasar mobil bekas masih sangat besar di industri otomotif Indonesia. Melihat banyaknya konsumen yang berminat pada mobil bekas, Portal Otomotif No.1 di Indonesia menggelar diskusi bersama media dan blogger dengan tema: Mobil Bekas, Solusi Kebutuhan Anda di The Hook, Jakarta.

Bapak Indra Birowo selaku Managing Editor Mobil123.com dan Otospirit.com mempertegas manfaat diskusi kali ini dalam kata sambutannya yaitu agar masyarakat menjadi lebih cerdas dan bijak dalam membeli mobil bekas agar tak tertipu rayuan penjual mobil bekas yang nakal.

Bapak Indra Birowo selaku Managing Editor Mobil123.com dan Otospirit.com

Narasumber diskusi yang pertama, yaitu Bapak Hamoloan Fischer Lumbantoruan, selaku Chief Operational Officer Mobil 88 mengatakan ada tiga hal yang membuat mobil bekas masih sangat diminati oleh konsumen, yaitu: Harga Lebih Murah, Kendaraan Langsung Pakai dan Tingkat Depresiasi Lebih Rendah.

Bp. Halomoan Fischer Lumbantoruan, Chief Operational Officer dari Mobil 88

Adapun 3 resiko utama yang harus kita hadapi saat membeli mobil bekas, yaitu

  1. Mobil Disita: Beberapa kasus menyebutkan mobil bekas disita karena bermasalah dengan surat-surat atau hukum. Oleh karena itu pastikan kamu membeli mobil bekas di tempat yang terpercaya.
  2. Kerugian Material: Jeli sebelum membeli! Jangan sampai kamu tertipu muslihat body mobil yang bagus dan mulus, namun ternyata hanya polesan sementara.
  3. Ancaman Keselamatan: Teliti sebelum membeli! Cari tahu histori mobil bekas yang akan kamu beli, jangan sampai mobil yang kamu beli pernah mengalami kecelakaan sehingga merubah presisi mobil yang mampu mengancam keselamatanmu sebagai pengendara selanjutnya.

Narasumber diskusi yang kedua adalah Bp. Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director dari PT. Hyundai Mobil Indonesia, memberikan solusi untuk kita yang ingin membeli mobil bekas melalui Autosafe yaitu jaminan beli kembali kendaraan Hyundai selama 3 tahun sejak pembelian atau 65.000 KM.

Baca juga:  Eco Driving, Konsep Mengemudi Yang Ramah Di Kantong & Ramah Lingkungan.
Bp. Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director dari PT. Hyundai Mobil Indonesia

Sebagai orang awam, agak kaget juga ketika mendengarkan penjelasan mengenai Autosafe dan Buy Back Guarantee dari Hyundai. Apalagi konsumen bisa menghitung sendiri perkiraan harga kendaraan Hyundai (Resale Value) hingga 3 tahun kedepan termasuk perbandingan dengan mobil competitor.

Nah, berikut ini adalah 3 Tips keren membeli mobil bekas sebagai solusi kebutuhan berkendara, yaitu:

  1. Beli Mobil Bekas di Tempat Terpercaya: Portal Otomotif No. 1 di Indonesia seperti Mobil123.com adalah tempat terpercaya untuk kalian yang ingin membeli mobil bekas dengan kualitas yang tetap berkelas.
  2. Periksa Kelengkapan Surat dan Dokumen: Ingat! Jeli dan teliti histori mobil sebelum membeli, pastikan keaslian surat dan dokumennya.
  3. Cek Kondisi Mobil Dengan Teliti: Cek kondisi mobil baik bagian luar ataupun dalam mesinnya, tanyakan kapan terakhir kali diservice, perawatan mobilnya, dll. Pastikan kamu membeli mobil bekas dengan kondisi yang benar-benar layak pakai, seperti yang dikatakan pak Hendrik, kalau di Hyundai namanya “Every Used Car is A New Car.”

This slideshow requires JavaScript.

Jadi gimana? Masih ragu-ragu beli mobil bekas sebagai kendar nggak nih?

Salam,

Semoga bermanfaat :*

You may also like

15 comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.