Lifestyle, Otomotif, Wisata

Mudik Aman dan Nyaman Bersama Mitsubishi New Mirage.

Mudik Aman dan Nyaman Bersama Mitsubishi New Mirage.

Mudik Aman dan Nyaman Bersama Mitsubishi New Mirage – Mudik atau pulang kampung adalah kebiasaan yang dilakukan masyarakat Indonesia ketika hari raya Idul Fitri tiba. Mengunjungi sanak saudara di kampung halaman, berkumpul bersama keluarga besar, bermaaf-maafan serta menikmati hidangan khas hari raya.

Ada yang mudik dengan menggunakan transportasi umum karena banyak pilihan, harganya ramah di kantong serta nggak perlu capek nyetir ketika macet di jalan. Namun, ada pula yang mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi atau sewaan dengan alasan mobil dapat menampung banyak oleh-oleh yang akan dibagikan ke keluarga di kampung halaman.

Sebelum menikah dan tinggal bersama suami di Jakarta, kata “mudik” tidak memiliki arti yang spesial bagiku, karena saat itu aku masih tinggal bersama orang tua dan keluargaku di Surabaya. Sejak menikah akhir tahun 2016 lalu, mudik ke Surabaya menjadi hal aku nanti-nantikan 😂 Karena hanya saat libur panjang hari raya saja aku dan suami mempunyai kesempatan untuk pulang kampung dan berkumpul bersama keluarga. Maklum, banyak pekerjaan di ibukota yang tidak bisa kami tinggal dalam waktu yang lama.

Mudik Aman dan Nyaman Bersama Mitsubishi New Mirage.
Mobil mungil untuk si mungil. Gimana, udah matching kan warna bajuku sama si cantik Mirage?

Pada hari Rabu, 17 Mei 2017 kemarin Mobil123 kembali mengundang rekan blogger dan media untuk hadir dalam talkshow “Seberapa Asik Mirage diajak Mudik.” di Foodism, Kemang. Mobil123 merupakan portal otomotif no 1 di Indonesia yang kerap mengadakan talkshow bulanan dengan bahasan tema yang sangat bermanfaat. Di acara talkshow ini, ada 2 narasumber yaitu Bapak Indra Prabowo, Managing Editor Mobil123.com dan Otospirit.com yang membahas “Tips Mudik.” dan Ibu Intan Vidiasari, Head of PR & CSR PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang membahas “Mudik Bersama Mirage.”

Tips Mudik Aman Menggunakan Mobil Pribadi

Bapak Indra Prabowo, Managing Editor Mobil123.com dan Otospirit.com memberi 2 tips mudik aman ala mobil123.com yaitu:

Pra-Mudik:

  • Persiapkan kesehatan kita dan semua anggota keluarga: Jangan bekerja berlebihan, istirahat dan tidur yang cukup, tetap berpuasa, konsumsi 4 Sehat 5 Sempurna, periksa ke dokter.
  • Persiapkan mobil Anda dengan membawa ke bengkel resmi untuk diperiksa setidaknya seminggu sebelum Anda mudik.
  • Kumpulkan berbagai macam informasi seperti: Rencana rekayasa lalulintas, lokasi-lokasi SPBU, titik-titik rest area serta perkembangan pembangunan jalan tol.
  • Siapkan dana dan perkirakan apa-apa saja yang akan menjadi pengeluaran.
  • Inventarisir barang-barang apa saja yang perlu dibawa. Ada baiknya Anda mengirim barang-barang yang memakan ruang kargo via perusahaan logistik beberapa hari atau pekan sebelum Anda mudik.

Never drive faster than your guardian angel can fly. ~ Author Unknown

Hari-H Mudik:

  • Pastikan lagi kondisi Anda dan keluarga dalam keadaan sehat jasmani dan rohani.
  • Jangan membawa terlalu banyak barang karena mengganggu kenyamanan, membuat boros BBM dan membahayakan.
  • Periksa kembali beberapa bagian mobil sebelum Anda berangkat: Kondisi ban dan tekanan, kelistrikan, cairan (minyak rem, air wiper, air radiator).
  • Beristirahatlah ketika pengemudi lelah, setiap 3 – 4 jam perjalanan selama minimal 30 menit sampai Anda bugar kembali. Senam ringan bisa Anda lakukan saat penat atau letih.
  • Jika pengemudi mengantuk obatnya hanya tidur. Jangan meminum minuman energi untuk melawan rasa mengantuk.
  • Manfaatkan teknologi mobil untuk menghibur Anda dan keluarga, serta mendapatkan berbagai informasi penting berupa kondisi lalulintas, lokasi SPBU, dan lain-lain di sepanjang rute Anda.

Seberapa Asik Mirage diajak Mudik

Di acara talkshow Ibu Intan Vidiasari, Head of PR & CSR PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan, menggunakan mobil kecil jenis hatchback seperti Mirage ini sangat bisa diandalkan untuk mudik. Selain bentuknya yang compact, mobil kecil juga lebih lincah untuk diajak bermanuver. Mobil kecil yang cocok untuk keluarga kecil seperti pahmud dan mahmud (papah muda & mamah muda) maksudnya 😆😝

Mitsubishi motor memiliki semangat baru yang bernama “Brand New Day”, Semangat ini yang akan menjadi dasar dalam memasarkan kendaraan Mitsubishi di Indonesia, terutama kendaraan penumpang.

Saat ini Mitsubishi memiliki 4 line up kendaraan penumpang di Indonesia. Pertama adalah Pajero Sport – SUV 7 Seater yang juga andalam Mitsubishi. Kedua adalah Outlander Sport – Compact SUV 5 seater untuk urban adventure. Ketiga ada Mitsubishi Delica – Sport Ultility MPV yang sangat nyaman namun tetap tangguh untuk perjalanan, dan yang terakhir Mitsubishi Mirage – City car yang imut tapi gesit.

Selain memasarkan produk-produk tersebut di atas, langkah Mitsubishi memasarkan kendaraan penumpang di Indonesia juga terangkum dalam Semangat Brand New Day yang di bagi menjadi 3 pilar utama: Brand New product – Brand New Service – dan Brand New People. Dengan hadirnya Brand New Product dan Brand New Service, Mitsubishi berharap konsumen dapat menjadi Brand New People yang lebih antusias menghadapi hidupnya sehari-hari.

Sama mobil buatan Indonesia aja aku cinta, apalagi sama kamu! #eaaa

Kelebihan Mitsubishi Mirage untuk Mudik

Mirage pertama kali diluncurkan di tahun 2012, dan mengalami penyegaran di tahun 2016. Tiga konsep utama new mirage yang membedakan dari model terdahulu:

  1. Sporty & Stylish Exterior Design
  2. Easy & Comfortable
  3. Eco Driving & Safety

Ada kelebihan-kelebihan dari Mirage yang bikin mudik kita makin nyaman, yaitu:

Pertama, untuk mudik, pastinya kita juga ingin tampil lebih gaya, Mirage kini juga memiliki desain baru yang lebih stylish dan cocok bagi kita yang berjiwa muda, termasuk pahmud (papah muda) dan mahmud (mamah muda. #ciyegitu 😋  Di sisi interior, Mirage mengalami pengembangan dengan desain yang lebih elegan dan nyaman, termasuk leg room yang lebih panjang. Untuk penumpang baris belakang, Mirage juga memiliki 3 buah headrest yang lebih nyaman untuk perjalanan jauh. Mitsubishi sudah dikenal memiliki engine yang powerful, dengan mesin 3 silinder 1.200 cc, dengan engine yang bertenaga tentu nya perjalanan juga makin menyenangkan

Pada bulan Oktober 2016, Mitsubishi bersama Lembaga Teknologi Fakultas Teknik Universitas Indonesia melakukan Pengujian konsumsi bahan bakar New Mirage. Hasilnya adalah konsumsi bahan bakar  1 liter berbanding 24.2km untuk transmisi manual dan 1 liter berbanding 22km untuk transmisi otomatis. Pengujian dilakukan di kondisi berkendara yang sesungguhnya, meliputi jalan perkotaan, luar kota, jalan bebas hambatan (tol), dan jalan berbukit. Jadi, tidak perlu khawatir kantong jebol ya untuk membeli bensin. New Mirage kini juga mengalami pengembangan di sisi suspensi dan handling, yang lebih nyaman dan lebih stabil dikendarai, pastinya lebih nyaman untuk perjalanan jarak jauh. Dengan turning radius terbaik di kelasnya, Mirage juga lebih lincah untuk kondisi jalan sempit maupun dalam menghadapi kemacetan. Bagi yang membawa bayi dengan car seat, New Mirage juga telah dilengkapi dengan Iso Fix dan Tether Anchor yang lebih menjamin keamanan. Ini adalah fitur terbaik di kelasnya. Bagi penumpang baris kedua juga telah dilengkapi dengan rear seat belt yang lebih aman terutama bila membawa anak-anak. Rangka Mitsubishi Mirage juga terbuat dari RISE Body yang tangguh menghadapi benturan. Sistem pengereman juga lebih mantap, dengan ABS dan EBD.

Mudik identik dengan membawa banyak barang bawaan. Jangan khawatir, kursi baris kedua Mirage dapat dilipat 60:40 sehingga dapat disesuaikan dengan muatan dan penumpang yang dibawa. Namun, tetap perhatikan untuk jumlah penumpang dan barangnya ya, jangan sampai muatan berlebih yang nantinya justru akan membahayakan. Mirage memiliki tiga varian dengan 5 pilihan warna. Warna terbaru ada Wine Red Pearl yang bikin tampil beda di sisi eksteriornya. Mirage pada tahun 2016 lalu juga mendapat gelar Favorite City Car dari pembaca majalah Autocar dalam Autocar Reader’s Choice Award. Hal ini membuktikan performa dari city car ini yang sudah teruji oleh konsumen Indonesia.

Libur lebaran sebentar lagi nih, sudah merencanakan mudik tahun ini akan pakai transportasi umum? Informasi mengenai mudik bersama Mirage yang aku tuliskan di atas bisa jadi bahan pertimbangan untuk mudik dengan mengendarai mobil pribadi 😉 Penasaran seberapa asik mudik dengan Mirage? Hmmm, yang pasti asik, aman dan nyaman! 😘

Salam,

Upito.

 

 

 

28 thoughts on “Mudik Aman dan Nyaman Bersama Mitsubishi New Mirage.”

  1. Rahab Ganendra says:

    happy mudik aman dan nyaman…tips mudik bermanfaattttt

    1. Upit says:

      Iya mas, Mirage kecil-kecil cabe rawit :))

  2. dwi sari says:

    Wah iya, kalo uda namanya ngantuk mending rehat dulu. Ato digantikan deh, daripada daripada 🙂

    1. Upit says:

      Mbak nining…aimisyuuu >.< Aku lebaran pulang ke Surabaya. Kamu ke sby juga ndak? Ayooo jumpaaaa

  3. Choirul Huda says:

    ebuset, lengkap nih tips sama pengalamannya 🙂
    btw, Mirage ini mobil yang kompak. bisa diajak kelilik kota juga jelajah berbagai provinsi. plus… irit BBM-nya

    1. Upit says:

      Bener mas! Nyaman diajak keliling kota, aman juga dikantong :))

  4. satto raji says:

    Waahhh mbak upit orang suraboyo tahh,…salam jawa timuran dari kota apel

    1. Upit says:

      Wah, ketemu satu lagi orang jawa timur 😀 Mbak Mita “omith” juga suroboyo lho mas.

    1. Upit says:

      Kode banget emang mbak :)))

  5. Ratna Dewi says:

    Bersanding dengan dirimu yang modis dan stylish, cocok banget nih Mbak New Mirage-nya. Buat kita yang berbadan kecil juga nggak nampak ‘berat’ dan jomplang ya ketika dikendarai.

    1. Upit says:

      Buat kita yang berbadan kecil juga nggak nampak ‘berat’ dan jomplang ya ketika dikendarai <---- SETUJU banget mbak! 😀

  6. omith says:

    cucok jg yg buat tubuh mungil sangat disarankan pake yg metik lbh nyaman ga pegel kl pake di area sering macet. rekomen bgt new mirage ini ❤

  7. Yusep Hendarsyah says:

    Lengkap abis ulasannya.
    Kecil kecil cabe rawit
    Semoga mudik bsa pakai mirage

  8. Wichan says:

    Ya udah, besok mudik ke Surabaya pakai mirage, udah gitu sama yg tersayang, pasti seneng aja di perjalanan. Cie cie, uhuk.

    1. Upit says:

      AMIIIIN 😀
      Kemarin udah kode kan, semoga aja ada yg kirim Mirage gratisan :p

  9. Teddy says:

    Namanya pulkam (mudik) biasanya jarak jauh kl mobilnya aman terus nyaman, asik banget yah new mirage spertinua ccok buat mudik

    1. Upit says:

      Iya bener mas, apalagi kalau mobilnya irit bbm 🙂

  10. Agatha says:

    Sama kaya dirimu yaaaa… Mungil…

    1. Upit says:

      Mungil dan Irit mbak 😀 #eh

  11. winny widyawati says:

    Kalau pake Mirage, perjalanan jauh bisa gak terasa nih saking interiornya enak bangeet

    1. Upit says:

      Iyessss…perjalanan jauh dan irit bbm pula 😉

  12. dedeariyanto says:

    Cucok mbake, sama-sama mungil hehe warna bajunya juga matching, kok. 🙂

    1. Upit says:

      Mungil dan irit! 😀

  13. Febrianty Rachma says:

    Ohh asli Surabaya to, wah penganten baru juga dong ya xixi, Nice lah cuss mudik bawa Mirage yang tampilannya sudah oke banget kayak model di sampingnya *ehhh aman juga lho bawa bayi kan cucok buat pasangan mahmud dan pahmud nih

    1. Upit says:

      Iya mbak aku dari Surabaya 😀 Iyaaa.. bagian belakang ada safety belt untuk baby juga 😀

  14. Afifah Mazaya says:

    Waaah. Akhirnya merasakan mudik, ya.
    Selamat mudik, Mbak.

    1. Upit says:

      Iyaaa mbak 😀

Leave a Reply