Berbagi Bersama di Bulan Suci Ramadhan

Berbagi Bersama di Bulan Suci Ramadhan

Berbagi bersama di bulan suci Ramadhan adalah cara yang tepat untuk menyambung silahturahmi seperti yang dilakukan PT Blue Bird Tbk dengan memberikan bantuan untuk Rumah Harapan Yayasan Valencia berupa perlengkapan sekolah, seperti alat menggambar yang diterima oleh Valencia Mike Randa dan diserahkan oleh Direktur Marketing PT Blue Bird Tbk Amelia Nasution. Pada kesempatan ini PT Blue Bird juga mengajak sepuluh pengemudi yang telah berangkat umroh dari biaya perusahaan dan awak jurnalistik untuk berbuka puasa bersama.

Senang sekali rasanya aku dan rekan-rekan Komunitas Indonesian Social Blogpreneur bisa berada di antara keluarga besar PT Blue Bird Tbk menikmati buka puasa bersama yang diadakan Selasa, 20 Juni 2017 lalu di Oak Tree Urban Hotel, Jakarta. Tak hanya sekadar buka puasa bersama, namun keluarga besar PT Blue Bird Tbk juga berbagi cerita mengenai program perusahaan yaitu setiap tahun PT Blue Bird Tbk memberangkatkan 40 pengemudi untuk berangkat umroh gratis, program ini sudah berjalan sejak 2 tahun.

”Sebelum 2015, Blue Bird memberikan fasilitas haji gratis. Namun mengingat daftar tunggu yang sangat panjang, fasilitas tersebut dialihkan menjadi pemberangkatan umrah. Saya berharap  pengemudi taksi Blue Bird bisa menerapkan nilai-nilai luhur keagamaan di kehidupan sehari-hari dan melakukan pekerjaannya dengan jujur,” papar Bp. Andre Djokosoetono Direktur PT Blue Bird Tbk.

Pak Andre menambahkan, PT. Blue Bird Tbk tak hanya ingin memperhatikan pengemudi dan karyawan dari sisi kesejahteraan saja, namun juga dari sisi keagamaan. Karena nilai agama akan lebih kuat mendorong orang untuk bekerja keras dan jujur. Selain itu perusahaan juga mempunyai program sosial lainnya, yakni pemberian beasiswa dan pemberdayaan istri pengemudi.

Ibu Valencia menunjukkan foto anak-anak di Rumah Singgah

Untuk eksternal, perusahaan juga memberikan bantuan untuk Yayasan Rumah Singgah Valencia dengan memberikan sarana transportasi dan pelatihan dari Kartini Blue Bird pada Hari Kartini 2017. Mieke Randa, Founder Rumah Singgah Harapan Yayasan Valencia mengaku sangat senang dengan bantuan yang diberikan Blue Bird, berupa perlengkapan menggambar untuk untuk mengisi waktu anak-anak di asrama karena sekarang mereka bisa menyalurkan hobinya 🙂

 

Seperti biasa para rekan blogger dan influencer yang hadir sibuk dengan gadget di tangan masing-masing, telinga mendengarkan penjelasan pembicara, tangan sibuk foto dan upload ke akun social media masing-masing, menyebarkan berita baik 😉

Ketua Umum Serikat Pekerja Blue Bird Group Suharto juga mengucapkan terimakasih atas fasilitas yang diberikan perusahaan, ini membuktikan kalau perusahaan tidak hanya mementingkan keuntungan semata. Namun juga memperhatikan kesejahteraan pengemudi dan karyawan salahsatunya Program Umroh yang mulai pada 2015. Program memberikan  semangat  bagi para pekerja untuk tetap loyal dengan perusahaan karena  dalam bekerja diperlukan keseimbangan, apalagi pekerjaan mengemudi dibutuhkan kesabaran dan emosional. Jadi kegiatan spiritual harus ada sebagai penyeimbang iman, emosional dan bekerja.

Arwani, Pengemudi Taksi Blue Bird dari Pool Penggilingan merasa hanya hayalan untuk bisa berangkat ke Tanah Suci. Namun ternyata semua menjadi kenyataan karena pada Februari 2017 ia beserta sepuluh rekan seprofesinya bisa menunaikan ibadah Umroh atas biaya perusahaan “Ini sungguh luar biasa. Seperti mimpi yang seakan-akan tidak nyata. Saya satu dari puluhan ribu pengemudi taksi Blue Bird yang terpilih untuk berangkat umroh,” kata Arwani yang telah 18 tahun menjadi Pengemudi Taksi Blue Bird.

Pada kesempatan ini adalah momentum yang baik ini, PT Blue Bird Tbk juga mengucapkan terimakasih kepada rekan media yang selama ini banyak membantu kegiatan Blue Bird dan  mengucapkan minal Aidin Walfaizin Selmat Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

Kalau pekerja PT Blue Bird Tbk dapat umroh gratis, nah di akhir acara buka puasa bersama kemarin rekan media dan blogger yang hadir dapat paket parcel istimewa untuk dibawa pulang, terima kasih Blue Bird 😌😘


Sekian cerita berbagi bersama Blue Bird,

Semoga bermanfaat 😘

 

 

 

 

You may also like

Leave a Reply